Si "Chantix" Buat Saya

rokok1.jpg

“On the quitting road, it’s all about getting there” (Pfizer)

Bagi yang suka ngebul, Pfizer yang mengeluarkan produk Varenicline yang dipasarkan dengan nama Chantix buat para perokok seperti saya untuk menghentikan kebiasaan jelek ini. Badan regulasi obat dan makanan Amerika (FDA=Food and Drug Administration) memberikan persetujuan kepada perusahaan Farmasi Amerika ini untuk memasarkan Chantix bagai para pecandu rokok. Bagaimana efektivitasnya?

Banyak sudah metode yang ditawarkan untuk berhenti merokok : hipnotis, permen karet, akupuntur, obat (zyban) herbal seperti produk “somoke away” dan berbagai jenis terapi untuk mengenyahkan kenikmatan nikotin dan tar yang dihisap perokok. Ada yang berhasil, banyak juga yang gagal di tengah jalan.

Saya belum tahu efektivitas obat ini, tapi studi dari Pfizer cukup menjanjikan dengan persentase keberhasilan mencapai 44% dibandingkan dengan obat lain yang berada di pasaran.

Chantix vekerja dengan membuat benteng agar zat nikotin tidak memasuki reseptor otak kita. Dengan di bloknya reseptor, maka otak tidak akan mengeluarkan zat dopamine yang merupakan sensasi kenikmatan tersendiri bagi perokok. Di bawah adalah aturan pakai obat ini yang dianjurkan oleh Pfizer :

rokok4.jpg

Seminggu sesudah pemakaian, diharapkan perokok sudah dapat menghentikan kebiasaannya. Efek samping selalu ada, menurut Pfizer bisa berupa rasa mual, pusing, dan susah tidur (nah yang ini kan efek yang buat bete)

Ada yang sudah coba dan ingin berbagai pengalaman di sini?

Tags: , , , , , ,

11 Responses to “Si "Chantix" Buat Saya”

  1. naninunenon Says:

    wah bagus dunkz kalo bisa membantu para perokok untuk brenti ngerokok… karena saya paling males dikepuli asap rokok… hehehe…

  2. Stethoscope_guy Says:

    Saya masih ragu lho..kalo memang kerjanya Chantix adalah dengan menghambat reseptor nikotin sehingga menghambat produksi dopamine, itu sama aja disuruh berhenti merokok donk..what’s the different??

    Bagaimana dengan sindroma withdrawal? karena bagi mereka yang kecanduan rokok..itu sama aja??

    Saya setuju kalo obat itu sebagai terapi pencegahan bagi peroko pasif dari efek samping nikotin..Bagaimana pendapat yang lain?

    Regards.

  3. selly Says:

    a toni.. tertarik juga ternyata stop merokok. di indonesia judulnya CHAMPIX sdh dipasarkan akhir tahun lalu. bener2 bisa membantu dgn 2 cara: mengurangi craving atau rasa ngga enak kalo ngga merokok & kalo terpaksa merokok lg setelah minum obat rasanya ngga enak… well kalo tertarik buka http://www.stopmerokok.com aja. thanks ya….

  4. ton6312 Says:

    Kalau yang memberi comment dari Pfizer Indonesia saya hanya bisa mengamini saja, he3x. Thanks for visiting.

  5. balidreamhome Says:

    Y akorban lagi deh kita sebagai team ‘sampoerna mild’ atau team malboro’ jadi pasar buat penjual obat dan sebagainya, kayaknya saya gak perlu obat ini neh.

    Oh ya pak toni makasih yo, buat complimentnya di posting ‘my working area’ he he.. kebetulan mejanya juga pesen en design sendiri kok, jadinya murah he he….

  6. iRHoTeP Says:

    kalo dari salah satu majalah yang me-review Varenicline, walaupun obat ini dapat membantu mengatasi withdrawal, pemakaiannya harus jangka panjang dan gak ada efek adiksi, tetap aja ini obat.. berkenaan dengan sistem konduksi saraf pula.. hati-hati aja

    +iR+
    http://fkui02.net/biawak/

  7. Anita Herawati Says:

    Belinya dimana di Chantix ini di Jakarta? Kasih tau dong… pleeeez… thanks

  8. ton6312 Says:

    Pas lagi on line nih mbak. Obat ini belum dijual bebas, jadi harus konsultasi ke dokter yang akan meresepkannya. Di atas ada komen dari Selly, Senior Brand Manager dari Pfizer yang menyarankan untuk membuka web-nya buat informasi lebih lanjut.

  9. Leonardo Situmorang Says:

    gampang kok klo mo berenti merokok.

    buat suatu tujuan, tekatkan, yakinkan bahwa dengan merokok maka tujuan itu ga akan tercapai.

    niscaya, bisa berhenti.

    well, at least i works for me. I stop being a smoker for a simple reason: naik gunung.

    gw ga yakin gw bisa naik gunung kalo gw tetep merokok. akhirnya gw ngurangin, lalu akhir nya berenti mpe sekarang.

    Thanks dah sharing pengalamnnya. Moga2 tip naik gunung buat berhenti merokok bisa saya ikuti juga. Salam.🙂

    Cihuy lah pokoknya. Hohoho

  10. chantix Says:

    wah, dapat infonya dari sini mas, terimakasih yaaa.
    sepertinya produk ini akan meledak di pasaran.

    Sama2, itung2 membantu orang berhenti merokok🙂

  11. ical Says:

    wah, bener2 manjur loh. obatnya dapat membantu bagi temen2 yang ingin berhenti merokok

    Thanks Ical atas rekomendasinya.🙂

Comments are closed.


%d bloggers like this: