Dah setahun …

1

Sudah berkali-kali mau pensiun daru dunia per-blogan, eh gak jadi2. Hari ini malah gak kerasa sudah setahun nulis ngalor ngidul di sini. Buat saya, mungkin juga anda, blog itu “it’s a self description” cerita tentang “diri kita” yang isinya seringkali berupa hal yang tidak mungkin kita kemukakan dalam sebuah percakapan biasa. Bener gak ?  

Banyak alasan orang menulis blog, sebagaimana yang ditulis dalam buku Conversation of the Blogshpore tapi katanya ada lima yang menjadi faktor penggerak para blogger untuk terus meng-update blognya. Entah sebagai dokumentasi kehidupan, menyampaikan pendapat/komentar tentang isu tertentu, tempat curhat, mengartikulasikan gagasan melalui latihan menulis secara terus menerus, dan terakhir memelihara komunitas yang sudah terbangun.

Dengan blog orang bisa mencitrakan apa saja tentang dirinya karena dunia virtual menawarkan kebebasan itu. Kredibilitas bisa jadi urusan nanti. Kesadaran untuk jujur menyatakan “siapa saya sebenarnya” tidak dibatasai oleh dead line. Mungkin itu yang menyebabkan masih banyak pengarang blog yang masih adem ayem dengan lakunya sebagai “penulis jurig” (ghost writer).

Balik lagi ke topik, anak saya yang perempuan sering baca blog saya dan menjadi media komunikasi kami berdua secara tidak langsung. Kalau saya sesekali saya posting tentang isu perempuan maksudnya agar ia empowered, walau kadang geli kalau dia bilang “my body, my choice” sebagai mantra untuk mengelak dari tugas. Mungkin itu yang membuat niat shutting down gak pernah kesampaian agar ia nantinya bisa berkesimpulan “ooo bapak gue kayak gini … “.

Ini kalimat basi-nya : terima kasih yang sudah sering mampir, dan meluangkan waktu membaca gerundelan gak puguh ini. Mari kita selametan dengan nasi goreng dan es teler virtual saya  yang sluuuuurp di bawah ini . Enjoy🙂

nasi-goreng

Happy blogging to all of you & I salute you …

* * * * *

PS : Mau tanya : masih ngeblog, kenape, dah berapa lama, gak bosen ?😀

Tags: , , , ,

14 Responses to “Dah setahun …”

  1. the writer Says:

    selamat ulang tahun yang pertama untuk blog nya, mas🙂

    nasi gorengnya enak tuh😀

    Terima kasih. Mari kita nikmati🙂

  2. katadia Says:

    Halo Pak Toni, selamat ulang tahun yang pertama deh. Saya suka nengokin blog anda sampai udah ada di otomatis browsernya kalo baru ngetik “my” Hua..ha.. Ternyata belum saya masukin ke blog roll. Boleh ya?

    Jawaban saya: iya masih ngeblog, karena skrg lagi total di rumah jadi ngeblog biar otak nggak jadi dodol sekaligus outlet pelampiasan dan hiburan buat diri sendiri plus suami. Juga sekalian untuk dokumentasi masa-masa kecil anak-anak dan kisah-kasih jadi ibu amatir. Belum bosen dong, kan baru nge-blognya.🙂

    Hi Katz. Makasih ya mau membaca my boring pieces ini. Aku link juga tentunya🙂,
    Setuju semua alasan2nya, dan tetap semangat menulis ya. Salam.

  3. therry Says:

    OMG nasi gorengnya… si om emang sadis nih, pagi2 udah bikin ngiler orang!

    Es Teler 77 Therry. Selamat ultah yang ke-2 juga ya sama si ituh🙂

  4. novnov Says:

    happy b’day yahhh buat blognya…btw eta es teler bener2 menggiurkan….

    Thanks Nov dah mampir. Es teler buat teman yang asyik buat makan siang kan ?🙂

  5. edratna Says:

    Selamat Ulang Tahun…
    Wah nasi goreng dan es nya menggiurkan….
    Hayo…makan-makan….

    Duuh bu Enny yang baru same dari Papua, makasih ya. Monggo bu …🙂

  6. Yoga Says:

    Sudah 1 tahun… Semoga makin berjaya! Dan menginspirasi yang lain. Trims buat es teler dan nasgornya🙂

    Semoga ya, walau kadang suka males update, he3x

  7. Lorraine Says:

    Mas, selamet ya (apa sih bahasa sundanya?) udah 1 tahun ngeblog. Jangan brenti ngeblog dong, aku soalnya baru mau belajar motret2, biar bisa tanya soal kamera dsb. nanti.

    Hmmm, aku lumayan lama ngeblog, dari akhir 2004 di Friendster, mei ini hijrah ke Blogspot dan sejak november di WP. Seneng punya blog sendiri, mau nulis apapun, ngeluarin uneg uneg dan kenalan sesama blogger yang bisa klik. Ngga bosen sih ngeblog sayang waktu untuk nulis posting yang layak dibaca ngga banyak.

    Wilujeng=selamat (mungkin🙂 ) Sok atuh beli kameranya, nanti di share tip2nya.
    Punya blog Kayak punya media sendiri ya, at least buat chanelling ? Moga2 kita bisa terus share ttg dunia masing2, dan tentu saja klik walau kadang tulisanku juga banayak yg gak penting 🙂

  8. Rusman Says:

    Happy Birthday for “Blog Toni Wahid” semoga menjadi blog yang nomer Wahid :-)…..seru pak toni..isinya mulai dari reportase dengan penganut kepercayaan sampe kuliner juga ada…dan yang penting content nya oke….salute….

    salam

    rusman

    Nuhun Kang, sampai ketemu nanti di Banten ya. Salam.

  9. treestyara Says:

    selamat ultah untuk blognya mas Toni, jangan berhenti nulis ya….blognya asik dibaca, hampir tiap hari saya selalu nengok blog ‘nakal’ ini. sukses selalu ya…

    Seneng istilahnya “blok nakal”. Moga2 bisa terus berbagi ya Mbak🙂

  10. Hery Gunadi Says:

    Selamat ya.. Tetaplah bertahan untuk menulìs dan saya suka koq tulisan mas toni, kalau mungkin ajari aku… Selamat Allah memberkati.

    Semoga pak dokter. Salam buat keluarga ya🙂

  11. Elyani Says:

    Selamat ya Ton!🙂 biasanya selalu pertamax kalau kasih comments disini, tapi seminggu kemarin sibuk banget jadi gak ada waktu buat buka internet. Aku juga salah satu penggemar tulisan2 Toni, sekaligus penggemar karya2 fotografinya lho..hehehe!🙂

    Thanks El, walau sibuk masih menyempatkan ke sini. Udah jago juga kan jepret-nya🙂

  12. yunie jusri djalaluddin Says:

    Jangan pernah pensiun ya… Blog ini salah satu motivator u/ terus improve my kabisa dlm ngeblog yg selama ini hanya sebagai jurig aja. Siapa Toni Wahid lengkap disini. Zigzag2nya ngebuat aq kebuka dlm menjalani hidup yg selalu keep on the track. Hedonisnya terasa manis n yang pasti hanya orang yg punya ‘selera’ yg bisa buat blog sekeren mypotret.wordpress.com. Selamat terus tahun ya…:)

    Duh makasih banget pujiannya, moga2 saya bisa terus posting di sini, dan tentu saja gak membosankan untuk dibaca. Ayo menulis juga🙂 Salam.

  13. wong-cilik Says:

    met ultah…

    semoga panjang umur…

    ya blognya ya admin nya…sukses mas…
    😀

    Suwun Mas🙂

  14. rima fauzi Says:

    mas, selamat yaaa!! sorry telat..

    wah, aku ultah blognya gak inget, abis berapa kali kerjanya gonta ganti, dari jaman dulu bgt ’98-99 sampe skrg. gak punya birthday date deh..

    Thanks Rim. Blog yang baru aja nanti di rayain ya … 🙂

Comments are closed.


