Indosat 3G Alternatif Internet Murmer

Posting ini dibuat dengan menggunakan koneksi internet dari Indosat 3G yang saya akses di pusat kota Bandung dengan kecepatan 236 kbps menurut icon koneksi di sudut kanan bawah. Saya senang tarif internet di Indonesia sudah semakin murah dengan dikenalkannya paket2 ekonomis dari berbagai provider selular. (Selamat tinggal dominasi Telkom🙂 ) Fastnet yang saya pake sekarang memang murah, 100 ribu per bulan, tapi tidak semua wilayah terjangkau karena infrastruktur kabel mereka yang hanya ada pada daerah2 tertentu. Baru beberapa hari ini saya menjajal paket internet 3G dari Indosat setelah iseng2 membeli starter pack-nya di salah satu mall di Jakarta seharga 100 ribu tanpa biaya apapun dengan aktivasi 24 jam kemudian.

Paket yang saya pilih bertarif 100 ribu per bulan unlimted dengan kecepatan 384 kbps ( mohon koreksi kalau salah) . Jangan salah sangka dengan istilah unlimited karena pihak Indosat membatasinya setelah kuota 2 giga byte tercapai. Setelah itu kecepatan koneksi akan diturunkan hingga 64 kbps. Tentu saja fasilitas ini bisa diakses dengan menggunakan handphone 3G sebagai modemnya, tapi saya lebih prefer menggunakan modem terpisah seperti Huawei type E220 yang bisa dibeli dengan harga sejutaan. Kalau mau, banyak yang dijual second-nya dengan harga 500 ribuan di Mac Club Indonesia.

Setting koneksi dengan menggunakan modem Huawei E220 tidak terlalu sulit. Pertama, masukan chip atau kartu telepon Indosat 3G ke slot modem. Pasang kabel USB-nya, colokin ke koneksi USB di komputer yang langsung akan mendeteksi proses instalasinya. Ikuti saja proses install software-nya di PC anda (saya belum coba di Mac) hinga selesai. Setelah itu muncul layar sebagai berikut :

Gambar di atas saya ambil saat koneksi sedang berjalan, jadi tolong abaikan kata “disconnect” dan sinyal Indosat di kiri bawah, tapi kira2 tampilannya seperti itu. Langkah selanjutnya adalah setting username dan password, klik “Tools” lalu “Options” dan “Profile Management”untuk menampilkan jendela seperti ini :

Isi Profile dengan nama koneksi : misalnya Indosat3G
APN (access point network) : pilih yang “static” dengan nama “indosat3g”
Access number
: *099#
Username : indosat
Password : indosat

Setelah selesai, jangan buru2 teken “connect”, daftarkan dulu ke jaringan Indosat dengan menekan “Tools” lalu “Options”, terus “network”. Pilih “manual search” lalu tekan “refresh” yang akan memunculkan provider2 yang tersedia dalam jaringan. Pilih Indosat lalu tekan “register”. Setelah sukses, selanjutnya tinggal tekan “connect” untuk mulai say hello dengan paman Google.

Saat pertama berhasil connect,  kecepatan provider ini sungguh memerlukan kesabaran karena tergantung jaringan yang tersedia. Seringkali harus di refresh karena time out atau disconnet untuk menampilkan kembali halaman yang entah kemana. Selanjutnya sih kecepatannya sudah lumayan, dan ini test terakhir kecepatan yang menguji kesabaran itu :

Dengan segala keterbatasan yang ada, layanan Indosat 3G cukup memuaskan dan asyik untuk digunakan berselancar apalagi tersedia jaringan yang memadai. Memang koneksinya kadang bermasalah, tapi tidaklah sesering yang saya khawatirkan karena sejauh ini masih baik2 saja.

Salam🙂

Tags: , ,

42 Responses to “Indosat 3G Alternatif Internet Murmer”

  1. the writer Says:

    untuk yang satu ini, saya merasa bersyukur tinggal di negara yang jauh ini mas, akses internet disini cepat, nyaman dan murah. modem yang semacam diatas bisa dilanggan tanpa harus melanggan teleponnya / network dan kecepatannya kira2 sekitar 7Mbps karena yang untuk internet stationary / rumahan, sudah diatas 10.

    Waktu balik ke Indonesia Januari kmaren, sempet merasa frustasi dengan koneksi yang sluggish sekali. Mungkin ini juga yang melatari hype blackberry di Jakarta yang disini sama sekali nggak ada keliatan ujung ekornya sama sekali (nggak ada yang jual Blackberry disini mas😛 )

    Tujuh Mbps … ? drooling membayangkannya Mbak. Kebayang bisa nonton video streaming tanpa putus2. Kalau liat worldstat di Speedtest.net negara2 Eropa paling unggul melebihi Amerika sekalipun. Di Asia hanya Jepang dan Korea yang punya koneksi super cepat itu. Di Indonesia sih harus pake frustasi itu, greget banget kalau koneksi gagal melulu, aaargh.

  2. the writer Says:

    Betul mas 7Mbps🙂 Iklannya bisa diliat disini http://privat.3.dk/ (itu kebetulan network saya – katanya 3 juga sudah masuk Indonesia ya?)
    Banyak network2 yang menawarkan yang sama dengan harga dan kecepatan yang sama, tapi saya belum mencoba langsung sih, soalnya di rumah dan di kantor sudah ada internet, sedang di kereta / bis ada internet gratis jadi belum merasa perlu untuk melanggan yang bener2 wireless semacam itu🙂

    Bener banget, dah masuk bener ke Indonesia, bakalan pindah lagi nih🙂 Thanks banget infonya, maklum sebagai internet freak kecepatan koneksi harus yahud.🙂

  3. therry Says:

    Wah lengkap bgt nih info-nya, buat jaga2 kalo misalnya nanti mao pake Indosat 3G!

    Eh tapi bukannya sekarang banyak cafe2 yg nyediain internet gratis ya om? Tapi ya harus ngupi dulu😉

    Lumayan Therry, tapi ya itu koneksinya kadang gak reliable. Wifi di cafe memang banyak yang gratis, ya itu musti ngopi dulu …😀

  4. ronggoberhatinyaman Says:

    Mas Toni , salam kenal sebelumnya..

    Disebutkan diatas bahwa mas lebih prefer pake modem terpisah drpd pake HP 3G..kenapa ya ? karena dari segi harga, dg sedikit menambah budget dari budget beli modem 3G terpisah, kita sdh mendapat HP 3G dan bisa buat nelpon pula.

    CMIIW

    Hi Ronggo, salam kenal juga. Bener banget pendapatnya, itu sih cuma preferensi pribadi saya saja karena HP-nya dipake untuk nomor yang satu lagi. Salam🙂

  5. treestyara Says:

    Mas Toni, saya pake telkomsel flash. Aduh koneksinya kadang bikin bete. Unlimited di harga 250rb (paling murah dari 3 pilihan) dengan bonus modem Huawei dan terikat kontrak berlangganan selama 1 tahun. Sebelumnya saya pake hp 3G sebagai modem, tapi HP jadi panas sekali. Temen saya bilang Indosat 3G memang lebih cepat koneksinya. Mungkin saya mau pindah pake indosat ajalah….

    Jangan keburu seneng dulu Mbak, yang ini juga seringkali bikin bete kalau koneksi lagi jelek. Mau register ke jaringan aja harus menghabiskan waktu 15 menit lebih. Walau dah connect dengan kecepatan 236.8 kbps, 🙂 kalau lagi bego, ya tetep aja gak bisa browsing😦

  6. Gandam Says:

    saya pake layanan indosat broadband. beli di mangga 2 dalam kondisi kartu sim MATRIX sudah teraktivasi. kata tokonya tinggal pake aja, disana udah dites dengan modem yang saya pake, kecepatannya sampe 384kbps (UMTS). lampu indikatornya nyala warna biru. setelah dicoba di kos, eh kecepatannya kok cuma terdeteksi GPRS (53,6kbps)? lampunya juga cuma nyala warna hijau. padahal saya yakin semua setting sudah sesuai petunjuk. saya balik lagi ke toko, ternyata disana terdeteksi UMTS (384kbps). saya balik lagi tes di kos, eh cuma GPRS. ada yang tau kira2 penyebabnya apa yah? saya kos di daerah Grogol, dekat univ Trisakti (Kedokteran). apa daerah saya tidak tercover layanan indosat 3G broadband? kok kayaknya mustahil ya? pemakaian juga masih jauh dari limit 2GB (baru terpake 12MB-an). saya pake indosat broadband unlimited package (100rb per bulan).

  7. Gandam Says:

    ternyata terlewat mbaca cara setting jaringan. ga boleh langsung connect. harus dipilih dulu jaringannya secara manual (UMTS Network Only). Langsung aktif deh 3G-nya. makasaih ya bung TONI. tips-nya manjur banget. nih banyak teman saya yang kasusnya serupa, tertolong semua deh. alhamdulillah..3G emang LEEGAAAA….

    Hi Gandam, terima kasih dan selamat surfing dengan Indosat 3G. Salam🙂

  8. prazz Says:

    met siang mas Toni, saya tadi googling dan nemu blog mas ini
    kebetulan saya dapat tawarana dari indosat untuk coba 3,5G ini.. 2 bulan lalu kartu ini dipakai kerabat saya dan tagihannya jebol karena ternyata paketnya waktu itu yg Eco (250MB?) sedangkan dari tagihannya data akses sampe 2GB… kena sekian ratus ribu deh
    baru kemarin saya ganti ke unlimited, trus coba modem Huawei (sebelumnya pake express card, tapi karena laptop saya gak support jadi pindah ke E220) tapi saya kesulitan dengan settingnya
    saya barusan sudah ikutan settingnya yg mas kasih, masih connection failed… ada saran??

    boleh langsung japri klo mau mas…

  9. triindi Says:

    oh ya mo tanya dikit..bung,
    E220 itu bisa dipake untuk semua operator gitu?
    Trims

    Bisa banget untuk yang dusah di “unlocked”

  10. prazz Says:

    tambahan, error messagenya:
    “error 678: The remote computer did not respond. For further assistence, click More Info or search Help and Support Center for this error number”

    Kalau melihat message-nya, nomornya sudah masuk ke jaringan, tapi modem gak bisa connect. Sudah coba reset ulang lagi (re-install maksudnya). Moga2 bis bantu.

  11. etjie Says:

    Dimana saya bisa dapat informasi untuk berlangganan ? Link yg saya lihat di websitenya tidak ada.

    Terima Kasih

  12. Zeki Says:

    Saya juga baru menggunakan layanan yang sama persis dengan mas, bedanya beli modemnya ‘yes’ OPTUS Wirelessbroadband (yang specnya sama dengan HuaweiE220 beli di Jakartanotebook.com) dan menggunakan aplikasi mobile partner yang sama persis dengan mas. Tapi kenapa kecepatan downloadnya (yang panah hijau kebawah) sellau sekitar 0-5 kbps saja ya, padahal networknya sellau HSDPA Indosat dengan 6 bar. LED selalu berwarna biru, kadang2 hijau.
    Bisa dibantu agar kecepatan download dan uploadnyanya bisa lebih cepat? Karena kadang2 saya frustasi skali sudah invest lumayan sekitar 1 juta tapi internetnya kok tidak seceat yang direve banyak orang
    utk catatan, saya memakai laptop acer aspire 4315 dan tinggal di kawasan klender. terima kasih!

    Mas Zeki, saya yang tinggal berdekatan dengan daerah Anda punya nasib yang sama malah mungkin lebih buruk karena sinyalnya seringkali dapat GPRS yang lampunya warna ijo itu. Di kota Bandung anehnya justru lebih bagus dan stabil. Indosat gimana neeh ?

  13. rampoe Says:

    Mas… saya pengguna telkomselflash yang gratis modem huawei E220, bisa tidak modem tersebut kita gunakan untuk provider yang lain? Soalnya di Sofware yang disediakan khusus untuk telkomselflash?

    Harus di un-locked dulu deh kayaknya. Di beberapa milis banyak yang menyediakan jasa membuka kunci modem tersebut hingga kita bisa menggunakannya untuk provider manapun.

  14. pimsatubond Says:

    pak dee………….aku tuku huawei e220 ,tak instal kok speed_te gur tekan 10 kbps, kuciwo aku pakde…..
    Tambahan info… nongole indosat3G sinyale kutukupret…..aku njaluk saran pakdeeee……..jan ora tumon indosat kii…!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ngapusi opo aku seng bodho???????????…….infesku wes 1.2 juta jare……hmmmmmm mriang iki ,,,,,,tak tunggu info lengkape ,aku manggon neng daerah Ciputat,jakarta selatan…..maturnuwon…

    Turut prihatin Mas, di beberapa wilayah sinyal Indosat emang kutu kupret🙂 alias malu2 hingga saya juga sering super bete😦 Di daerah saya di Bekasi seperti yang saya jelaskan sinyal yang dapat hanya GPRS, jadi wasalam aja buka page lamanya minta ampun. Saya mau test provider lain yang moga2 di tempat saya sinyalnya gak ancur2an. Salam.🙂

  15. herianto.n Says:

    bung toni, saya sdh install huawei e 220(vodafone), tp tdk bs konek, jg tdk ada tampilan mobile connect, juga ada error 777(isinya lupa, tapi ada kata2 remote out of order), di desktop cm ada tampilan icon indosat 3.5G broadband, kira2 saya salah dimana, mohon bantuannya dan terima-kasih sebelumnya !

    Mas, itu artinya ada yang salah dalam proses instalasinya, makanya muncul error James Bond🙂 . Bisa juga disebabkan inkompatibilitas dengan Windows 98 (kalau masih pake versi ini) karena Huawei E220 hanya men support XP dan Vista. Tapi kalau Windows-nya versi terakhir, coba install ulang lagi dan ikuti petunjuk di atas. Good luck.🙂

  16. Eko Priyanto Says:

    Kalau muncul error seperti ini gamana pak solusinya

    Pertama seperti ini jika menggunakan Access Number *099#

    Error 678 : The remote computer did not respond

    Yang kedua jika menggunakan Access Number *99#

    Error 619 : A Connection to the remote computer could not be established, so the port used for this connection was closed

    Koneksinya Mas yang on & off alias gak stabil. Pake aja akses number yang kedua.

    Terima kasih jika berkenan untuk menjawab

  17. pimsatubond Says:

    woro-woro……daerah Pondok Indah kearah Ciputat …….persis kaya jalanane,khusus pengguna HUAWEI E220, macet,kutukupret,seperti grunang-grununugku kemaren……indosat 3G masih ngisin-ngisini…… aku kewirangan wes Umok Ro Konco-konco gawean…….kutukupret mas Tedi,
    ********** ada piranti penguat sinyal ora mas buat Ngatasi KE_BT_AN_KU_INI_????????????? maturnuwon….

    Maksih sharing-nya Mas, saya belum menemukan jamu khusus buat si Indosat ini🙂

  18. Ronny Says:

    aku baru terdaftar neh ke Broadband Matrix 256 kbps unlimited. Akses menggunakan HP Nokia 6500 sebagai modem nya. Speed nya seh lelet, di speed test, loading website nya aja lama.
    Kira kira itu pengaruh HP sebagai modem ato emang koneksi nya bloon.
    Aku seh baru aktif hari selasa kemaren and penggunaan juga blum sampe 50MB.

    Pas terkoneksi, speed nya 115,2 kbps.

    Ada cara ga ya buat mempercepat akses net nya?

    Saya belum tahu bagaimana cara mempercepat akses internet dari provider ini. Belum pernah pake HP, tapi pake modem terpisah. Kecepatannya sih masih OK walau kadang kalau lagi ngadat ya bikin bete.

  19. si_asyu Says:

    numpang tanya mas,
    kalau dah lewat kuota, trus speed na kan tirun jadi 64Kbps (atau 64kbps — ?), whatever … nah speed 64 itu seperti apa? apakah “secepat” Dial-Up atau “secepat” GPRS?

    Terlepas apapun namanya, kecepatan 64kbps ya lemot bin lelet🙂

  20. Nugi Says:

    Saya ditawari matrix unlimited 256 kbps waktu lagi belanja di Giant (gratis registrasi), mulai aktif sebelum lebaran kemaren, konek pake HP SonyEricsson G502 HSDPA (invest 1,5 jutaan minus usb cable, PC-Suite download sendiri) di komputer desktop. Lumayan bagus kok, kadang-kadang dites pake speedtest.net atau speed test-nya indosat bisa diatas 1000kbps malah kadang2 bisa 2000kbps! Buat streaming lagu 128-192kbps di shoutcast atau clip2 dari you tube dan tube2 lainnya OK. Buat download dari rapidshare juga cukup memuaskan. Saya juga pernah coba konek di daerah pejompongan dan di Batam pakai laptop, dapet sekitar 300-1000kbps. Yah kadang-kadang drop juga sih kecepatannya di bawah 300kbps, terutama malem. Kalau sdh lewat limit 2GB nya jadi super lelet dibawah 56kbps.

    Kalau kecepatan segitu sih jauh di atas harapan banyak orang. Selamat deh. 🙂

  21. pimsatubond Says:

    salam kutukupret ….. Mas tedi ,setelah beberapa kali saya tulis comment negatif mengenai huawei E220, Indosat Unlimited ,sekarang sudah lumayan_lah…..itupun berkat usaha Superkeras saya Call ke Customer Service indosat 3g sampai 8 kali,alhamdullilah sekarang agak Mendingan……..

    Syokur Mas, selamet kalau gitu. Salam kutu kupret lagi deh🙂

  22. Eko Priyanto Says:

    Ikut salam kutu kupret juga, terima kasih pak sebelumnya telah menjawab pertanyaan saya🙂

    itu yang bermasalah ternyata kartunya pak, soale saya sudah coba di beberapa Labtop dan PC hasilnya tetep nihil akhirnya saya datang ke galery indosat, dan ganti kartu akhirnya ga bermasalah,

    Dan bagaimanapun sinyal ini sangat berpengaruh dalam koneksi ke internet, jadi sebelum anda menggunakan Indosat3g cek dulu koneksi di tempat ada, biar tidak menyesal di kemudian hari🙂

    Very excellent point Mas. Khusus bagi yang mau mencoba layanan ini, mending test dulu/pinjem kartunya sama temen dan test drive koneksinya di kawasan anda. Kalau koneksinya megap2 mending dibatalkan atau ganti dengan provider lain. Rugi banget kalau sudah terlanjur beli modem yang harganya 900 ribuan dan tidak bisa dimanfaatkan. Thanks again Mas Eko.

  23. Thiot Says:

    Misi mas Numpeng tanya
    Im2 ma Indosat 3.5G, mana yg lbh unggul

    Tergantung daerahnya Mas, meding di test dulu supaya gak nyesel.

  24. Doni Says:

    teman2..saya hanya mau sharingkan pengalaman saya menggunakan indosat matrix 3g…saya udah mau 1 tahun menggunakan layanan internet 3g indosat matrix…pada saat pertama kali menggunakannya,kecepatan stabil banget..malah klo di speed test mencapai 1Mbps..tetapi 2 bulan terakhir ini speed menurun menjadi 300-500 kbps..bahkan pernah 17kbps,dan selama 2 bulan terakhir ini koneksi sering down padahal sinyal HSDPA full mentok..saya sudah menghubungi indosat call center 3 kali namun tidak pernah selesai juga permasalahannya…dan terakhir saya tanyakan ke operator untuk memastikan layanan apa yg saya terima…dan si operator menjawab bahwa speed yg harusnya saya dapatkan adalah up to 2Mbps..:) jauh dr kenyataan…

  25. HiddenDragon Says:

    Saya pemakai indosat3g paket unlimited medium, bulan pertama begitu mengesankan, bulan selanjutkan menjengkelkan.

    Kenapa?
    1. Akses internet sudah tidak stabil (mungkin kebanyakan pemakaian) di ping trus setiap 10-15 kali los 3-5x
    2. Kecepatan download koneksi upto 1mbps cuma terasa setelah jam 2-6 pagi, jadi mesti jadi kelelawar dulu🙂
    3. Kecepatan upload dari 512mbps turun jadi 100-300mbps
    4. Selesai lewat batas bandwith 2.5GB kecepatan 64kbps semakin sulit tercapai paling maximal 58-60kbps, dan lebih sering ga bisa konek, putus mulu.. ping 100x dapat 10x.. totally sudah ga bisa dipake kecuali ym saja, dgn catatan mesti bisa sign in dulu😀

  26. Nemes Says:

    Yah bgitulah namanya arisan, Klo kita ikutan broadband kan 1 koneksi tuk rame2, jadi ya makslum ajalah jika kadang tjd gangguan. Tapi pasti kedepannya makin bnyk persaingan, jd indosat hrs perbaiki kualitas jaringan.

  27. ndol Says:

    mas ton..aku pengguna 3.5g unlimited 100rb perbulan,trus pake huawei e220,daerah utankayu,sinyal mentok,82.5mb,lampu hijau,artinya apa yah mas?
    trus nanti klo kita udah payment bulanan apakah kecepatannya kembali normal lagi atau tetap 64kbps terus setelah melewati masa quota??trims mas ton

    Lampu hijau yang stabil artinya koneksi yang nyambung, kalau kedip2 modem sedang mencari sinyal. Setelah melewati kuota kecepatan koneksinya turun drastis. Itu yang bikin bete😦

  28. yana Says:

    mas….aku pake laptop acer 4530 pake 3g indosat unlimited 100rb apakah koneksinya terganggu apabila cuaca sedang hujan? atau browsing di hari libur (sabtu.minggu)??bagaimana cara mempercepat koneksinya yah?

    Gak sih kalau menurut pengalaman saya, juga di weekend. Duh saya sudah coba berbagai trick yang disarankan dengan tweak tertentu agar internetnya cepet, tapi tetep aja kalau koneksinya lagi bego ya wassalam.🙂

  29. ryummi Says:

    mas minta info dong saya konek pake huawei e220 + indosat 3g broadband. apakah normal kalo lg konek lampunya hidup biru/hijau terus – menerus tp susah sekali buat browsing etc.

    thanx

    Lampunya kelap kelip artinya modem lagi cari sinyal untuk koneksi, kalau stabil lampunya gak main mata dan bisa browsing tentunya. Salam 🙂

  30. Rukawa Says:

    zzzzzzzzzzzzzzzzzzz

    Pasti lambret🙂

  31. pimsatubond Says:

    Salam Kutukupret Mas Tedi……Lama tidak “Nyambangi” mas tedi nech…..Gimana kabar indosat 3G di daerah Bekasi??? ,Klo daerah Ciputat mangkin “KUTUKUPRET” nech….Kuota masih banyak ,mentoq di 20 kbps……

    Lha 20Kkbps masih mending tho Mas. Saya seringkali dapat 6 kbps, jadi bisa ngupi2 dulu sambil nunggu nge-load.😦

  32. newbie Says:

    gan…
    setingan utk huawei e220 boleh di share enga di sini? saya enga tau setingan`nya.. thanks..
    utk juragan2 yang tau.. plz.. tolong di share.. thanks..no leech

  33. pimsatubond Says:

    salamualaykumm……..Mas tedi ,pimsatubond mau kasih info nech….,Sekarang aku dah dapet 80kbps nech! masih setia pake Huawei E220 ,Indosat 3G Unlimited, yach minimal Browsing gak harus Nyediain 2 gelas Kopi “PAHT” he he he …..salam kutukupret Mas!!!…salamualaykummm……

    Mas, saya lagi explore untuk test IM2 Broom. Kalau bagus nanti coba saya posting di sini. Selamat ngopi sambil nunggu donlot🙂

  34. Zoners Says:

    awal pake indosat3g sunggu sangat memuaskan….tp ketika berjalan 2 bulan mulai deh susah konek, lemot padahal limit 2 giganya masih ada…..

    kira2 kenapa yah…….

    Salam http://www.zoners.info

  35. pimsatubond Says:

    mas ted…..gimana Explore nya???? IM2 Broom???

    Wah kacau balau Mas, masih jauh lebih OK Indosat 3G. Sinyalnya seringkali menghilang walau rumah di Bandung & Bekasi dekat dengan BTS, gak puas pokoknya.

  36. zamied Says:

    orang bogor>>zamied bilang di bogor indosat 3g ga ada masalah euy…dah 3 bulan pake lancar2 aja…sesuai penjelasan mbak2 cantik SPG indosat dulu..kalo dah pemakaian 2G, kecepatannya turun ke 64 kbps atau skitar 8kB untuk download…gw pake HP sonny ericsson w960 buat modemnya…

  37. Rahmat Says:

    Indosat 3G emang bagus, tapi sayang indosat belum memperluas jaringan 3G-nya sehingga beberapa wilayah tidak dapat menggunakan fasilitas ini.

    Harapan saya semoga Indosat kedepannya memperluas jaringan 3G-nya.

  38. Mandrivian Says:

    bgitulah indosat3g…cm lancar di jam 12 mlm keatas…smp jam 7 pagi…
    (masa mo browsing lancar harus nunggu midnight) – sekalian ronda aja kali ya….

    btw..dah 2 hari ini kl siang koneksi KACAU bin KUTUKUPRET…

    untuk koneksi indosat3g,
    saya dulu pake windows…kadang konek kadang ngga…(kl diatas jam 12 mlm sih konek)
    coba alih jadi linux…eh mendingan tuh…ga perlu jadi kelelawar untuk konek..
    streaming lancar walau kadang suka sedikit buffer…

    mungkin itu solusi untuk indosat3g…
    dan setting browser mungkin dapat di tweak sedikit untuk lebih memperlancar..saya pake mozilla dan opera…

    NB:
    koneksi 3g saya pake Sony G502+indosat3g
    baik dengan windows atau linux bisa tetep konek dengan 3,5g atau modem nya…
    (bila konek dengan modem G502 mgkn lebih stabil ketimbang dengan PCSuite-nya yg otomatis membuat dial-up 3G)
    Dan Huawei E220 sudah bisa plug tanpa driver di linux Mandriva 2009…

    Semoga membantu..

    Hi Mandrivian. Thanks untuk sharing-nya. Salam.

  39. greter Says:

    yup stuju tu!
    Indosat3G enak dpke dinihari doank!!
    scr tdk lgsg Indosat maksa netter2 miskin ky kita biar males kuliah, sekolah,n kerja. gara2 mlmnya ngenet. trus efeknya ya tau sendirikan? Ni ak jg bru nyoba vocher internet gprs rp 5000 indosat parah bgt (jgn coba2lah pkoe!!!) klo siang g bs dipake! mending hotspotan di kampus lbh cepet [1Mbps] gratis pula…YUP!! (tp sayang ak bkn mhsiswa situ,he..he…) jd agak2 nervous gitu klo ada satpam lewat, Kura-2 dlm perahu aj lah, hihihi…
    denger2 wimax mo keluar. spt ap y cpetnya?
    trus peralatannya apa aja sih? msh bingung…
    ada yg tau g?

  40. pimsatubond Says:

    Mas TEDI….sekarang pakai apa??? jangan- jangan dah pake paket OFFICE nya telkom nech??? hayoo ,jangan tinggalkan kami-kami yang pake indosat si KUTUKUPRET……

    Gak … kita masih pake Indosat 3G kalau lagi nongkrong di luar Walay suka byar pet, sepertinya lebih OK dibanding si IM2🙂 Salam Mas.

  41. pimsatubond Says:

    Mas Tedi……. Ada temuan baru apa nech??………

  42. fufi Says:

    mas tedi, knp pake huawei e220
    apa beda nya sama sierra 885

    saya pake 3g indosat yg unlimited 100 an, modem hp SE k800i,
    lemoooood bgt.

    begadang subuh2 baru dapet 5kb (huuuuh)

    butuh saran, mo coba meli modem. tapi masih bingung

Comments are closed.


