Foto Saya di Flickr

pancoran1

Sebenarnya saya belajar fotografi agak serius sejak jaman kuliah di Bandung dan pernah menguasai cetak hitam putih di lab walau hasilnya kebanyakan gosong. Modal kamera cukup pinjam teman yang terpaksa berbaik hati sekedar “barter” saat ujian. Selain teman, kamera dari kantor juga sering diajak jalan2 , hingga akhirnya memutuskan untuk meminang kamera serius sejak tahun lalu. Buat yang mau beli kamera digital canggih tapi hanya untuk keperluan jepret teman2 yang pada narcist, cukup beli digital compact. Tekologi sudah maju, dan banyak kamera kecil punya kemampuan hampir menyamai kamera DSLR, jadi buat apa menenteng kamera ini yang beratnya dengan lensa bisa mencapai 1.5 kg !. Tapi kalau sudah kebelet, silakan beli dan bersiap menjebol uang lebih banyak lagi untuk keperluan lensa dan berbagai macam aksesorisnya yang mahal. Hobi ini membuat kantung terkuras, percayalah sebelum jatuh cinta dengan dunia fotografi. Ini foto2 menarik dan “aneh” termasuk yang diatas yang saya pajang di Flickr. Enjoy.

Yang paling banyak di comment :

kursi
(54 comments)

flower1
(31 comments)

jean1
(28 comments)

juice
(28 comments)


Yang paling banyak di view :

wine1
(620 view)

desra1
(340 view)

renang
(324 view)

Terakhir foto kaki teman saya๐Ÿ˜€

kaki

Ket : Semua foto diambil dengan kamera Canon 40D, di olah dengan Photoshop (apalagi sih selain software sakti ini?).

Salam

Tags: , , , , , , ,

19 Responses to “Foto Saya di Flickr”

  1. the writer Says:

    I am a learning photographer, mas, dan sekarang lagi cari modal buat beli kamera yang “bagus” (secara selama ini cuman bisa disalurkan pake kamera poket yang kualitasnya, yah begitulah).

    Hmmm saya juga masih belajar tuh๐Ÿ˜€. Kamera poket bagus juga koq, apalagi pake sentuhan editing foto yang simple seperti Adobe Photoshop Element. Yang ini, ini, dan ini, pake foto poket juga.

  2. Elyani Says:

    Little mermaid diatas cantik banget, kalau dengan kamera poket saya tidak bisa memotret dengan efek blur pada backgroundnya. Untuk macro shoot seperti bunga masih bisa karena range lensanya kecil dan jarak ambil foto sangat dekat. Jepretan kaki menarik banget buat saya. Kecuali kakinya memang bagus, foto ini juga menimbulkan banyak pertanyaan … seperti apa ya wajah si pemilik kaki? Dia sedang duduk dipinggiran balcony-kah, lalu sedang apa? Saya masih setia dengan kamera poket, mau beli 400D dengan lensa yg Mas Ton sarankan, untuk sementara dipending dulu karena ada kebutuhan lain yg lebih penting๐Ÿ™‚

    Little mermaid itu memang cantik dan agak narcist. She’s my Princess, the only one. Nah fotonya pake lensa yang aku rekomendasikan, 28-135mm/f3.5 IS, bagus kan? Foto kaki, itu teman kantor yang pengen pamer kaki jenjangnya. Jangan beli kamera gede dulu deh, kan poket juga sudah bagus hasilnya yang suka di upload di blognya. Enjoy aja.๐Ÿ™‚

  3. iman Brotoseno Says:

    setuju, komposisinya memang yahud..goodworks

    Thanks Mas Imam. Masih jauh lah dengan foto2nya yang sering saya lihat di Flickr-nya. BTW, thanks for dropping by.

  4. therry Says:

    Om, pake kamera model apa neh? SLR ya? Saya lagi mikir pengen beli kamera SLR. Bisa rekomendasi? Hehe.

    Pake poket aja Therry, tapi kalau mau SLR ya Canon 1000D, bentar lagi dijual di Indonesia atau Nikon D60.๐Ÿ™‚

  5. andiesummerkiss Says:

    I love your shots. Really. Especially the one with your daughter. Very refreshing and cute.

    Which widget are you using in this site? The ones I found are quite ugly … Pls share …๐Ÿ™‚

    Thanks Andie, she’s cute indeed. Actually, WordPress allowed us to change the image header for particular themes, which I maed in Photoshop. Uploaded and that’s the result. As I understand, you are now using Tarski theme, which you may change its header too. Try it.๐Ÿ˜€

  6. Chocoholic Says:

    duh bagus banget!!! i wish i can take a picture like you.. mau dong dipoto dan diubah jadi cantik gitu.. :p

    Serius nih mau di foto? Few snaps, I will do the magic๐Ÿ˜€

  7. andiesummerkiss Says:

    Sorry i wasn’t making my question clear … I meant the flickr widget on your sidebar. Which plugin or text widget are you using?

    Ooops, silly me Andie. Visit Big Huge Labs website, and you’ll find this widget.๐Ÿ™‚

  8. Elyani Says:

    Mas Ton, saya jadi nih mau beli 400D…tapi mau tanya lagi nih tentang lensa. Kalau saya pilih EFS 17-85mm IS kira2 bagus mana sama yang direkomendasikan Mas Ton (28-135mm IS)? Kok lensa 17-85mm lebih mahal ya daripada yang 28-135? Lalu ada rekomendasi gak toko kamera yg bagus, terpercaya dan servicenya bisa diandalkan? JOC saya baca2 kok ada beberapa complain. Gimana dengan Focus Nusantara atau tokocamzone? Tolong infonya ya Mas๐Ÿ™‚ thanks.

  9. Elyani Says:

    maksudnya JPC Kemang .. sorry typo

    Asyik jadi juga nih. Maksudnya 17-55mm/f2.8 IS USM, memang mahal karena teknologi Image Stabilizer dan bukaan diafragmanya yang besar (2.8). Kalau versi yang di bawahnya gak ada IS dan f3.5, cukup OK untuk foto2 outdoor. Biasanya aku beli di Oktagon, OK layanannya. Pake YM aja kalau mau ngobrol, aku lagi OL.

  10. Elyani Says:

    Mas Ton,

    Makasih infonya, barusan buka websitenya Oktagon, harganya oke juga! Lagian deketan ke Gunung Sahari daripada ke Kemang dari tempat saya. Kemarin mau chatting tapi gak tau YM addynya mas Ton apa, kebetulan juga ditelpon boss suruh ngefax laporan yg lalu2. YM saya elyani35

  11. sevidiana Says:

    saya sempatkan mampir di sini pak Toni. Terima kasih sudah berkunjung ke flickr saya. Tulisan di atas menarik sekali. Saya bukan fotografer sih dan profesi saya juga jauh dari dunia ini. Makanya sekalipun saya pengen sekali beli kamera DSLR, saya pikir2 lama sekali sampai sekarang beli enggak, beli enggak….
    Karena kamera saya itu sudah lama banget. Kalau cuma sekedar hobi aja sayang juga beli DSLR mahal2. Bisa bantu beri referensi saya, kamera digital poket tapi yang lumayan oke dan punya kemampuan hampir menyamai DSLR (seperti yang pak Toni tulis di atas).
    Thanks banyak sebelumnya, seneng bisa belajar banyak dari pak Toni. Salam.

    Sama2 Sevi. Kalau mau beli DSLR cukup yang kelas compact seperti Nikon D60 atau Canon 400D. Budget lebihnya buat beli lensa walkaround seperti Nikon 18-70, 18-135, atau Canon 28-135mm/f3.5-5.6, 50mm/f1.8 Sigma 17-70/f2.8-4.5, 24-70mm/f2.8, Tamron 17-50mm/f2.8, 28-75mm/f2.8 dll. Kamera poket yang hampir menyamai fasilitas DSLR mungkin Canon G9, Panasonic Lumic DMC-FZ18, Nikon Coolpix P80, Fujifilm FinePix S100FS, Leica V-LUX 1, dan masih banyak lagi. Sayang walaupun fasilitasnya sudah hampir sama, sensornya masih belum bisa menyamai DSLR, jadi noise misalnya masih tetap tinggi. Mending DSLR aja sekalian, supaya foto2nya tambah keren dan bisa dicetak segede pintu๐Ÿ˜€. EH, saya juga bukan orang pro, cuma nampang beken aja di Flickr, lumayan lah๐Ÿ™‚

  12. sevidiana Says:

    thank sekali, jawaban pak Toni saya catat dan simpan baik2.
    Selamat berhujung pekan๐Ÿ™‚

    Sama Sevi. Salam.๐Ÿ™‚

  13. rakadewa Says:

    wah…bagus bagus banget mas fotonya….

    Thanks Raka, masih perlu banyak belajar koq. Salam ๐Ÿ˜€

  14. mEy YuLneTri Says:

    aq mW tau donKzZ CAra nYa bikin backGrOund foTo Qt cEndiRI.!!!!!!!!!!!!1
    BlezZ U

  15. wong-cilik Says:

    salam kenal om toni…

    Salam kenal lagi …๐Ÿ˜€

  16. Cakka Says:

    Mas, kamera digital yang harga nya miring apa ya?
    Tapi yang resolusi bagus๐Ÿ˜€

    Thanks

  17. dinopermana.com Says:

    saya jua lgi cari referensi mas, kalo diminta perbandingan menurut mas bagus mana canon eos 450d dengan nikon d60?

    Dua2nya kamera bagus. Kalau untuk pilihan lensa yang lebih versatile saya pilih Nikon D90 atau sekalian Canon 450D yang ciamik itu. Salam.๐Ÿ™‚

  18. Yulia Says:

    Bagus banget foto2nya mas ton, apa efek blur itu diolah dengan potoshop atau langsung dari kamera ,kalau murni dari kamera ,apa kamera saku canon ixus80is bisa dibuat blur juga ?Salam

    Yang blur dari sananya, pake bukaan sebesar mungkin (f/2.8). Pake kamera Ixus juga bisa koq pada setting manual.

  19. erwin Says:

    hi… kang toni, ni erwin yg waktu itu bareng juprat jepret acara wedding bule di tasik!! wah photo nya asik2. efek blur dari oldig mah gampang tapi dari kamera…. “teu acan kataekan heeee” kang lensa yang 77mm teh lupa berapa ke berapa yah ??? lam kenal dari newbie

    Waduh, ketemu juga blog saya. Senang sekali bisa ngobrol dengan fotografer dari Tasikmalaya.
    Maksudnya lensa 24-70mm/f2.8 kan ? Harganya sekitar 1170 dolar, memang mahal, tapi hasilnya …๐Ÿ™‚
    Mugiya urang tiasa pendak deui … Salam.

Comments are closed.


