Suvarnabhumi = The Golden Land

Menyambung posting saya tentang Bangkok Travelogue, ini beberapa foto mengenai kemewahan airport Suvarnabhumi yang masih gress. Raja Bhumibol Adulyadej memberikan nama Suvarnabhumi yang artinya The Golden Land (merujuk pada Thailand, Cambodia, Laos dan Burma). Walau saat malam penerangannya agak temaram karena menggunakan pencahayaan tidak langsung, airport yang di desain oleh arsitek Murphy/Jahn, merupkan icon kebanggaan bangsa Thailand.

Mari kita lihat struktur bangunannya yang tidak kalah dengan Terminal 3 Changi.

Yang atas di ambil di terminal keberangkatan internasional.

Miniatur bangunan ini seperti tempat singgasana raja dan ratu Thailand terletak setelah pos imigrasi.

Sesuai caption fotonya, buat yang travel dengan first atau business class (saya nebeng dengan bos) bisa menikmati lounge mereka yang mewah. Makanan dan minumannya cukup lengkap dengan fasilitas internet, semuanya gratis. Sayang entah kelupaan atau disengaja, saya tidak sekalipun mendengar pengumuman boarding, jadi jangan keasyikan tuh di sini.

suv

Keren ya ?

That’s all, karena saya sudah diburu waktu untuk segera masuk ke pesawat. Komen saya sih ck, ck, ck, saja, you ?

* * * * *

Link : Suvarnabhumi Airport

Tags:

3 Responses to “Suvarnabhumi = The Golden Land”

  1. uwiuw Says:

    waduh…keren sekali…arsitekturnya kalau di gambarkan kayak apa yah mas toni…apa futuristik atau semi klasik atau ?

    Betul keren sekali, mereka menerapkan arsitektur modern tapi dengan ruh Thailand dengan berbagai simbol Budhism

  2. syahrizal pulungan Says:

    assalamualaikum…
    tinggalin jejak dulu nih….

    Wa’alaikum salam, saya tangkap jejaknya Mas Syahrizal.

  3. azza Says:

    salam kenal mas Toni…

    saya udah baca smua postingan ttg Thailand di blog mas.. fotonya juga bagus2.. selain kameranya juga bagus, pastinya yg ngambil gambar jg punya sense of art yg bagus..๐Ÿ˜€

    just pop up in my mind, kapan ya bandara soekarno hatta bisa seperti layaknya bandara2 international di negara2 tetangga..
    kalo liat foto2 Bangkok International Airport yg sekarang (Suvarnabhumi) beda banget ama yg dulu.. sekitar 17 tahun yang lalu bandara Soekarno Hatta masih much much better dari Bangkok International Airport.. well.. time goes by.. too bad that Indonesia couldnt catch up with the recent update..

    salam,
    azza

    Dear Azza, thanks complimenent-nya. Tidak semua foto diambil dengan kamera pro, banyak juga yang pake poket digital koq๐Ÿ˜€. Airport yang dulu namanya Don Muang memang seperti terminal bis jadinya mereka buat yang megah seperti sekarang. Persis, bandara kita sudah harus di-upgrade supaya gak jadi terminal bis dan ojek, plus orang2 gak puguh yang banyak berkeliaran di sana. Salam.๐Ÿ˜€

Comments are closed.


%d bloggers like this: