Bangkok Travelogue (2) : Chao Phraya

 choa-8.jpg

Meeting hari ini sangat melelahkan, berlangsung marathon dari jam 9 pagi hingga 6 sore. Hanya diselingi break dan makan siang, jadi semua teman2 telah sepakat untuk menikmati makan malam di atas kapal menyusuri sungai Chao Phraya di jantung kota Bangkok sebagai kompensasinya. Tiketnya seharga 33 US$ per orang dengan menu makanan Thai dan internasional disajikan dengan buffet bar. Untuk yang mau honey moon, pengalaman dinner cruise ini bisa dijadikan pertimbangan.

 chao2.jpg

Atmosfir romantis memang sangat terasa sejak awal perjalanan. Kami dijemput di hotel dengan menggunakan bis dan memakan waktu satu jam di tengah lalu lintas kota Bangkok yang macet. Bis berhenti di River pier langsung disambut oleh 4 orang pemain gitar yang mengiringi para turis masuk ke kapal.

chao.jpg

Pemandangan kota Bangkok di atas sungai memang indah, cuaca cerah, dan suasana kapal temaram dengan cahaya lilin di atas meja makan. Kami memilih tempat di dek agar bisa leluasa melihat pemandangan. Hiburan pertama adalah penyanyi Filipina yang membawakan lagu2 romantis Tom Jones hingga Michael Buble.

 chao4.jpg

Beberapa pasangan asyik berpegangan tangan termasuk para turis  yang begitu menikmati suasana yang memang syahdu. Sambil makan, tamu terus dihibur dan disuguhi atraksi tarian tradisional Thailand yang dibawakan oleh sepasang penari.

chao3.jpg

Selama perjalanan yang memakan waktu sekitar 2 jam, kapal akan melewati kuil Budha yang sangat megah dengan warna kuning emas seperti Wat Pho Temple, Wat Arun, Wat Kanlaya, hingga Grand Palace tempat tinggal raja Bhumibol. Keren banget. Setelah kurang lebih satu jam, kapal memutar di jembatan Rama VIII dan kembali ke tempat semula.

choa7.jpg

Berdasarkan pengalaman hari ini, untuk yang mau honey moon atau jalan2 di Bangkok, cruise diner ini wajib dilakoni.

Kapan ya kita punya atraksi wisata seperti ini ? Hiks.

Tags: , , ,

2 Responses to “Bangkok Travelogue (2) : Chao Phraya”

  1. Sascha Says:

    The Pictures look fantastic!!!

    Thank you so much.Taken by my camera Canon 40D.

  2. uwiuw Says:

    wah…jadi inspirasi buat honey-moon-wit-a-woman-yg-mau-aja-deh-amaaku…hiks

    oh, ya bang bener tuh kalau traveling ke negara2 yg masih di asia tenggara itu kita ngak perlu pake visa ?

    Tentu gak nyesel. Semua negara ASEAN bebas Visa kecuali Kamboja yang memberlakukan Visa on Arrival (US$20).

Comments are closed.


%d bloggers like this: