Maid of Mist di Niagara Falls

niagara.jpg

Perjalanan dari Toronto ke obyek wisata Niagara Falls hanya memakan waktu sekitar 2 jam. Kami menyewa mobil dengan kapasitas tujuh penumpang yang diisi oleh kolega saya dari Amerika dan perempuan Arab Palestina yang berkewarganegaraan Israel. Banyak hotel dan travel yang menawarkan piknik ke Niagara , tapi kami memilih untuk menggunakan mobil sewaan karena jauh lebih murah, sekitar 75 US$ per hari belum termasuk bensin dan asuransi. Inilah pengalamannya melihat salah satu wonder of the world.

Perjalanan yang memakan waktu dua jam dinikmati dengan pemandangan indah di musim panas bulan Agustus. Cuaca sekitar 17 derajat, sangat dingin buat kami yang terbiasa dengan hawa panas Jakarta. Beberapa kasino yang dimiliki oleh orang Indian berdiri megah saat akan memasuki kawasan Niagara. Obyek wisata ini dikunjungi oleh 14 juta orang pertahun atau 30 ribu orang per hari!.

Air terjun Niagara dapat dinikmati di dua negara Kananda dan Amerika (New York). Banyak yang bilang bahwa air terjun ini lebih indah bila dilihat di Kanada (Horse Shoe Falls) dibandingkan dengan di NY.

Perjalanan ke Niagara tidak seru kalau melewatkan petualangan di atas kapal Maid of Mist dan menyusuri bagian terdekat jatuhnya air terjun. Menurut sejarahnya, kapal ini sudah mulai beroperasi sejak tahun 1864 dimana saat itu kapal masih menggunakan tenaga uap.

niagara2.jpg

Ombak cukup besar yang membuat kapal bergoyang disertai percikan air serta kabut tebal. Inilah atraksi puncak di Niagara, melihat jatuhnya air terun dari jarak sangat dekat dengan suara bergemuruh, pengalaman yang tidak terlupakan. Harga tiket sekitar 12.5 US$, namun sayangnya mereka harus libur di musim dingin, sekitar November hingga Maret.

Antrian untuk naik kapal cukup panjang, namun dengan kapasitas penumpang yang ratusan serta durasi di perjalanan yang kurang dari 30 menit membuat atraksi ini layak tunggu. Kapan lagi jauh2 ke Kanada serta melewatkan keindahan Niagara Falls.

Link : Maid of Mist

Posting terkait :

  1. Go to Secondary Check !
  2. Ketemu “Phantom” di New York
  3. Tolong, Koper Saya Hilang di Miami Airport
  4. Cari Pertunjukan Gratis di NY
  5. Anak Tiri Golden Gate
  6. Bunga Tidak Boleh Tumbuh di Crissy Field
  7. Wong Ndeso Naik Limo
  8. Belanja buku murah di AS
  9. Belanja lima dolar boleh pakai kartu kredit

Tags: ,

5 Responses to “Maid of Mist di Niagara Falls”

  1. ridu Says:

    btw waktu itu ridu dapet foto ttg niagara yg beku.. itu hoax yah??

  2. ton6312 Says:

    Kayaknya demikian tuh.

  3. arinova Says:

    wah sedap mas vacationnya🙂 dalam rangka vacation apa kerja? hehe

    mas toni ini liat niagara falls yang mana? canada/horseshoe; american atau bridal veil ? atau bisa liat semuanya ?

    pertanyaan mas ridu dapat dijawab disini (di bagian bawah) :
    http://www.niagarafallslive.com/Facts_about_Niagara_Falls.htm
    dan ini :
    http://www.niagarafallsstatepark.com/History_AmazingFacts.aspx
    soalnya pernah dapet postingan soal bekunya niagara & pembangunan jembatan disamping salah satu jurangnya (sampe harus ‘menghentikan’ arus air loh)

    salam mas toni

  4. ton6312 Says:

    Thanks Ari, waktu itu ke sana ke bagian horsehoe, waktu diundang conference di sana, jadi business with pleasure lah. He3.

  5. jumeno ganteng tiada duanya Says:

    wuih mantaf banget dah kek nya🙂

Comments are closed.


%d bloggers like this: