Nona sudah ketagihan Mac

nona-mac.jpg

Ini anak saya, yang kami panggil Nona, baru kelas 1 SD, tapi sudah menjadi fans berat Mac. Sejak komputer ini ada, saya harus sedikit rebutan dengan si cantik ini. Nona memang sudah dibiasakan dengan komputer saat saya sering membawa laptop dari kantor. Saya pikir teknologi sudah harus dikenalkan sejak dini, walau kadang was2 juga karena sejak ada internet ia sudah bisa mencari informasi di Yahoo. Biasanya ini yang ia kerjakan dengan komputer.

  1. Ngeblog. Ia sudah punya blog sendiri di http://farahmaudina.blogspot.com/ karena melihat saya sering ngeblog. Satu hal yang pasti, postingnya tidak mau saya edit isinya, kecuali masalah ejaan, dan saya tidak boleh berada didekatnya saat ia sedang ngeblog. She needs 100% privacy. Duuh.
  2. Main game. Ia penggemar game di Yahoo dan tahu mana game yang asyik untuk dimainkan. Seringkali ia lebih pintar dari bapaknya main game perang. Lho?nona-mac3.jpg
  3. Cari informasi di Yahoo kalau ada tugas di sekolah. Ini yang saya suka dan satu sisi positif ada internet di rumah. Enaknya kami gak usah repot2 menjelaskan segala sesuatu yang ingin ia ketahui, tinggal suruh klik saja, sambil didampingi tentunya.
  4. You Tube. Kalau yang ini ia mau nonton film kesukaannya High School Musical. Setiap weekend saya dipaksa harus mendengarkan lagu2 di film ini berulang-ulang, bosen deh.
  5. Bergaya di depan Photo Booth (software Apple) dan mengambil fotonya sendiri, nih hasilnya, silakan dinilai sendiri gayanya itu.nona-mac2.jpg

Karena komputer kami berada di ruang terbuka, jadi tidak terlalu khawatir saat ia lagi browsing, tapi fasilitas safe search harus senantiasa diaktifkan untuk jaga2.

Begitulah pengalaman kami yang seringkali bikin deg2an. Share dong kalau punya tips lain supaya berguna bagi pembaca di sini dan tentu saja kami. Salam dari Nona.

Tags: , , , ,

5 Responses to “Nona sudah ketagihan Mac”

  1. Anonymous Says:

    meskipun sy belum mencoba secara langsung, rasa-rasanya sy sudah jatuh cinta sama mac.mm..:)

    by-yudika

  2. ton6312 Says:

    he3x, beli deh, gak nyesel.

  3. ton6312 Says:

    Bagus tuh blog nya

  4. novi Says:

    Mac I’m in love…..sayang nya kamu jual mahal hahaha
    Salam kenal dari “pencinta apple” walaupun blm kesampean pake I mac deuuuu…….

    Salam kenal lagi dari Nona dan saya. Ayo nabung buat beli Mac, gak nyesel deh. 😀

  5. Chandra a.k.a ShadowLenZ a.k.a Sarang Kopi Says:

    Wah anak Pak Toni emang lucu banget nich😀

    Salam Pak, lama gak jumpa.

    Kapan datang lagi nich ?😀

Comments are closed.


