Fastnet : kalau ada yang lebih murah gua kawin sama monyet

speed.jpg

Sudah empat bulan saya memasang sambungan internet dari Fastnet-nya First Media dengan paket paling murah, 100 ribu perak per bulan, tanpa batas, kecepatan up to 384 Kbps. Asyik tuh bebas, merdeka tidak seperti provider lainnya yang pake limit. Duuuh, jaman gini masih ada provider yang membatasi dengan kuota secuil , mahal lagi. Sebelum pasang, saya cuma mau bagi pengalaman setelah empat bulan berkencan dengan Fastnet, siapa tahu berguna buat yang berniat pasang.

Yang disukai :

  1. Kecepatannya dapat diandalkan terutama untuk situs2 lokal, web internasional juga ok pun. Pokoknya klik, langsung jebret terbuka. Masih jauh lebih bagus dengan internet kantor yang kebetulan pake Telkom, kecepatan rata2 100 kbps, tapi lemotnya minta ampun. Tuh gambaran terakhir saat test kecepatan, not bad lah untuk dowload, yang upload sih wassalam.
  2. Jelas paling murah, mana sih provider lain yang bisa berkompetisi dengan First Media dan memberikan harga minimal sama? Kalau ada yang lebih murah, gua kawin sama monyet (gak ah, itu kan cuma iklan di TV).
  3. Selain murah, sepanjang hari bisa main internet tanpa takut tagihan jebol karena melebihi kuota, wong gak ada bates.

Nah sekarang giliran unek2 yang menyebalkan :

  1. Musti jadi orang yang super sabar bila menghubungi hotline teleponnya yang bernomor (021) 5577788, pokoknya sibuk melulu. telepon lagi, sibuk lagi. Kalau telepon jam 1 dinihari, operatornya sudah agak ogah2an karena ngantuk kali.
  2. Customer service-nya kurang dalam hal product knowledge terutama untuk masalah2 teknis. Jawaban umum, “ya mohon maaf masih ada gangguan teknis dan sedang berusaha diperbaiki” Tapi kalau beruntung, ada juga si Mas yang bisa menjawab pertanyaan kita.
  3. Eh lagi asyik2, tiba2 lampu indikator modem-nya cuma menyala 2 biji, alias gak ada koneksi. Walaupun jarang terjadi, penyakit ini sangat mengganggu karena bisa berjam-jam nge-hang, bahkan sampai besok paginya. Kadang cuma bisa menghibur diri sendiri, namanya juga 100 rebu, tanpa batas, masih lumayan daripada harus ngendon ke warnet.

Bagaimanapun fastnet merupakan terobosan terbesar dalam dunia internet yang murah di Indonesia. Terlepas dari semua masalah yang ada, saya harus memberikan pujian untuk perusahaan ini yang mendobrak anggapan bahwa internet masih mahal. Sayangnya, masih banyak wilayah yang belum terjangkau, pun di Jakarta sendiri karena masalah penarikan kabel.

Itulah enaknya berinternet dengan provider ini, murah meriah, hhhm OK lah. Anda punya pengalaman lain yang mau di bagi ?

Tags: , , ,

20 Responses to “Fastnet : kalau ada yang lebih murah gua kawin sama monyet”

  1. siRio Says:

    ih kapan ya fastnet ada di bandung? kalo ada gue seneng bgt deh

  2. ton6312 Says:

    Sabar atuh kang, nanti juga nyambung.

  3. Amran Says:

    klo gak punya fix line gimana dwong?

  4. ton6312 Says:

    He3, mbak Amran jadi juga ngeblog. Sabar menanti ya buat orang bandung.

  5. agung Says:

    Wah teroboan baru nih…..kapan buka di solo ya….5 tahun lagi kayaknya ya…?

  6. ton6312 Says:

    Wah, saya do’akan supaya kurang dari lima tahun Mas.

  7. bandarbakpao Says:

    klo ada yg murah dan service ga murahan, gw kawin sama rianti catwright

  8. Cm4nk Says:

    Nanya dunk mas :
    1.Modemnya kita yang sediain/beli atw dipinjemin dari fastnet..
    2. Kalo cuma satu kompie (ceritanya gue ngekost nih), fastnet mau ga yak narik kabel ke situ?? lokasi Karet sudirman
    Makasih…🙂

  9. ton6312 Says:

    Modemnya bisa beli sendiri atau dari mereka (mereknya Scientific Atlanta), harganya sekitar 600rb an. Yang jelas sih mereka gak akan memperbolehkan ditarik rame2 (kalau gak ketahuan sih …. ). Coba saja hub mereka, sebutkan nomor telepon untuk memastikan jaringan sudah ada.

  10. cs4ever Says:

    kapan fastnet ada di bandung? (kabarnya ditunggu)
    kayaknya kalo fastnet udah ada di seluruh indonesia pasti speedy bakal bangkrut

  11. mightyman Says:

    buat yang di bandung, kan bisa pake Melsa kabel (sorry ya bukan iklan, cuma kasih alternatif aja), cuma emang masih daerah tertentu aja.
    samalah, di jakarta juga ngga semua area bisa pake fastnet.

    Wah tahnks pak infonya, boleh dong nomor tlp-nya buat saudara saya di Bandung.

  12. Irfa Says:

    mudah – mudahan produk murah tapi pelayanannya nggak murahan
    ayo fastnet jadilah yang terdepan

  13. aNdRa Says:

    Sekedar saran mas, di postingnya sebaiknya ditambahin sekalian mengenai prasyarat yang harus dimiliki calon konsumen, misalnya apakah modem beli/diberi secara kredit/gratis/dipinjami, coverage area, perlu credit card/tidak utk pembayarannya, harus wajib langganan brp bulan, dsb. Untuk modem & coverage area sih sudah agak terjawab di bagian komentar.. hehehe😀 Biar lebih fair aja gitu mas.
    Memang sih dari segi unlimited, harga ini murah banget. Tapi kalo areanya ngga bisa dimasuki Fastnet, mau gratis pun tetep aja ndak bisa langganan toh?
    IMHO, CMIIW ya. *soalnya saya selalu dapet komen ‘IM2 broadband mahal’ tanpa melihat kondisi mengapa saya ‘terpaksa’ pilih IM2 sebelum ada Fastnet saat itu.*😀

    Thanks Andra atas sarannya.
    Yup sekalian saya tambahanin di sini ya :
    Modemnya bisa beli sendiri atau dari mereka, hak milik tentu saja.
    Coverega area : ini harus di cek dengan mereka dengan menyebutkan nomor telepon, tapi jaringannya masih terbatas pada arae bisnis dan komplek tertentu.
    Pembayaran : bulanan saja, tanpa komitmen untuk durasi tertentu.

  14. regis Says:

    L4gi-l4gi bikin s4kit h4ti or4ng lu4r pul4u j4w4…he..he..he.
    hiri gw d4h…di Borneo m4n4 4d4…..g4k bis4 k4le y4h!!

  15. dodo Says:

    pengen banget kalo isp murah masuk ke bandung.. dan seluruh tempat di indonesia tentunya..soalnya gak kuat kalo harus bayar juta-jutaan cuma buat internet… maklum masih mahasisiwa..
    mungkin gw ntar kerja di jakarta aja kali ya..
    kang toni dulu kuliah di bandung ya?

    Itu keinginan kita semua kang Dodo, bahwa internet itu tidak harus mahal, kalau bisa gratis🙂 . Iya saya dulu kuliah di Bandung tuh. Salam.

  16. fakir_Internet Says:

    FastNet bener2 cepet dan memuaskan tapiii….. ketika baru pasang….. hahaha setelah 2 bulan pake hmm hmmm hmmm paket 768 pingnya bisa 2000-3000 downstream cuma 90-240an kbps upstream 20kbps.. bener2 ga layak hauhauhauhau CSnya pun ga ngarti.. dan gangguan seperti ini rutin lah dengan durasi lemot 1 bulanan.
    klo dapet jaringan IM2nya indosat.. mending pake indosat de puas puasss

    Memang banyak keluhan mengenai CS-nya yang kurang memahami sisi teknis, tapi sejauh ini tidak bisa dipungkiri ini adalah paket termurah yang pernah ada. Saya juga pernah menggunakan IM2, waktu itu sih baik2 saja layanannya. Salam🙂

  17. Aryo Says:

    Layanan TV Kabel dan Akses Internet cepat dari fastnet unlimited hanya Rp. 99.000 /months hub : 021-93386200 Aryo

  18. yhy Says:

    Ya semoga SPEEDY CENTRIN CEPET BANGKRUT, gw sebel ama dan punya pengalaman buruk dengan 2 ISP ini. Sebelum pake Speedy, pknya centrin – jebol gue. Trus pake speedy – pernah jg ngalamin putus berkali2 dan berbulan2.

  19. yhy Says:

    Hidup Tony si nomor wahid, tp jangan nyaingin Abdulrahman Wahid ya – Gus Dur😉

  20. backry Says:

    Yakin toeh bro mau kawin sama monyet,,gak ada kerjaan banget toeh..wkwkwkwk

Comments are closed.


%d bloggers like this: