Visa Amerika (3) : Form DS-157

Ini formulir kedua setelah DS-157 yang harus disertakan dalam aplikasi permohonan Visa Amerika, bisa di download di situs kedubes Amerika dengan alamat http://jakarta.usembassy.gov/bhs/konsuler/informasi_visa.html atau di sini.

ds-1571.jpg

Yang di atas adalah form DS-157 hanya berisi 18 pertanyaan yang berupa :

  1. Identitas pribadi (pertanyaan nomor 1-7)
  2. Kontak di Amerika (8)
  3. Negara2 yang pernah dikunjungi dalam kurun waktu 10 tahun (nomor 9)
  4. Negara yang pernah mengeluarkan paspor (nomor 10, hati2 ini bisa menimbulkan komplikasi karena Indonesia tidak mengakui dwi kewarganegaraan, keculai bila anda bukan WNI)
  5. Pernah kehilangan/kecurian paspor (nomor 11)
  6. Riwayat pekerjaan kita termasuk dua tempat kerja sebelumnya (nomor 12)
  7. Organisasi yang diikuti atau anda pernah menyumbang ke organisasi tersebut. (nomor 13)
  8. Keahlian khusus di bidang nuklir, biologis, atau kimia (nomor 14, hati2 ilmuwan terkemuka India pernah ditolak Visa-nya gara2 menyatakan “ya” pada kolom kimia), (nomor 14)
  9. Pengalaman Dinas militer (nomor 15)
  10. Pernah terlibat perselisihan industrial (nomor 16)
  11. Pendidikan yang pernah diikuti dari SD s.d. selesai (nomor 17)
  12. Perjalanan khusus (nomor 18, ini kalau ada)

Selesai, selanjutnya isi form DS-158 yang akan saya posting sesudah ini.

Catatan : Link lain yang terkait dengan pengajuan Visa Amerika :

Tags: , , ,

12 Responses to “Visa Amerika (3) : Form DS-157”

  1. kojek Says:

    mas mau nanya.. kalo udah apply DS-156 trus salah. Boleh gak kita isi lagi DS-156 walau sudah di apply?

    Sepertinya tidak Mas, mereka akan berpegang pada dokumen yang pertama diserahkan.

  2. leo Says:

    selamat pagi pak Toni, salam kenal, saya leo.
    saya ada rencana mo ke amrik, ada satu pertanyaan saya, kalu saya isi form secara online, apakah ada penentuan waktu ? apakah bisa di lakukan pada waktu di luar kerja, atau bisa dilakukan secara kita ambil wkt kapan saja selama 24 jam. terimakasih sebelumnya

    salam
    leo

    Hi pak Leo, namanya saja on-line tentu sepanjang waktu pun boleh dilakukan. Semaga berhasil.

  3. I Wayan Danu Says:

    Mas Leo, saya mau nanya kalau mengajukan visa student, apa perlu melaampirkan surat surat job training…soalnya saya dulu pernah training sekolah di hotel2 di Bali…dan formulir apa sjakah yang harus saya persiapkan

  4. I Wayan Danu Says:

    Pak toni, saya mau nanya kalau mengajukan visa student, apa perlu melampirkan surat surat job training…soalnya saya dulu pernah training sekolah di hotel2 di Bali…dan formulir apa sjakah yang harus saya persiapkan.

    Pak Dhanu, itu bisa saja dilampirkan untuk melengkapi aplikasi, tapi yang paling penting selain dokumen pribadi adalah surat konfirmasi penerimaan daru universitas/colege di sana. Visa student juga wajib melampirkan rekening bank dengan dana yang mengendap selama jangka watu tertentu. Keterangan lainnya bisa di lihat di link Visa Amerika di blok ini. Salam.

  5. dinar Says:

    dear mas toni…

    apa semua dokumen pendukung yang akan dibawa harus asli atau boleh photocopy ? Jika saya wiraswasta apakah harus membawa semua legalitas perusahaan ?
    thanks

    Hi Dinar. Selain foto copy bawa semua yang asli tentunya. Wiraswasta membawa semua dokumen pendukung dan tentu saja lau lintas keuangan di rekening bank. Good luck.

  6. hendra Says:

    aku mau apply visa nih..aku udah print form DS 156 dan form DS 157..trus selain foto 5×5 cm 1 lmbr.kira2x syarat apa lagi yang aku harus bawa yah ??..thanks

  7. lia Says:

    aku salah masukin data di form ds 156, trus aku buat lagi form yg baru, itu ngaruh ga nanti sewktu diwawancara? soalnya ada barcode yg tertera
    trus untuk ngeprint formnya, pake kertas ukuran apa, jenis apa? trims untuk jawabannya

  8. agus m Says:

    salam, pa, saya sudah daftar VISA ke kedubes AS, dan sudha dapat lengkap, serta jadwal konfirmasi, hanya saja, barocode yang saya berbeda bentuknya dengan yang temen,satu kampus,padahal waktu apply relatif sama, apakah bentuk barocode berpengaruh untuk diterima atau di tolak ? mohon penjelasannya pa, terima kasih

    Sepertinya konsentrasikan pada isi aplikasi dan semua persyaratan saja dulu. Semoga berhasil.

  9. rahayu Says:

    mas Rudi..
    mas klo untuk kunjungan turis From (ds156) apa perlu melampirkan surat keterangan dari dokter bahwa kita sehat ?

  10. Nugroho Says:

    isi formnya online apa di donlot sih sbnrnya? kl emg isi online, mana fasilitas buat itu? kok sy ga nemu? yg ada harus di dlonlot aja tuh? mohon penjelasan segera. thx

  11. naya Says:

    mas,, formulir visa student cari nya dmn nih? saya cari2 ga nemu2 ada nya formulir visa turis..

  12. anton Says:

    pagi pak toni, saya anton laki2 umur 26 tahun. saya mengajukan visa turis dan saya sudah isi formulir secara online DS- 156 dan sudah membuat appointment dengan embassy nya. apa saya harus mengisi formulir DS – 157 nya pak ? dan buku tabungan kita bawa yang asli atau fotocopy ya pak? thank’s b4.

    Harus diisi. Buku tabungan bawa yang asli yang berisi financial statement selama 3 bulan terakhir.

Comments are closed.


