Camino Alternatif Safari Untuk Mac

camino.jpgSudah beberapa hari ini saya memanfaatkan browser Camino gara2 membaca ulasannya di blog Harry Sufehmi. Sebelumnya Safari adalah browser yang diklaim Mac sebagai yang tercepat dan teraman. Tapi ternyata sering nggak friendly tuh.

Mac menginstall Safari sebagai native browser di komputernya dan sudah saya manfaatkan untuk browsing internet sejak membeli Mac. Tapi kadang page loading sering terhenti di tengah jalan dan hang begitu saja. Sudah semua di cek dari mulai sambungan kabel, modem, dll, tapi memang mungkin sudah begitu kodratnya. Jadi ya sudah pasrah saja.

Walaupun masalahnya tidak sering, tapi saya coba cari alternatif lain, dari mulai Opera dan beberapa browser dari open source. Akhirnya saya ketemu Camino yang direkomendasikan oleh blognya Haryy Sufehmi.

Saya tidak terlalu ngerti tentang teknis program, tapi saat mengedit blog ini, Camino tidak serewel Safari. Sama halnyanya dengan Internet Explorer, di Camino saya bisa langsung mengedit setiap posting tanpa harus menulis ulang kode HTML seperti line break <br><br>. Di browser Safari kode itu harus diulang setiap edit posting. Atau saya saja yang gak ngerti kali ya.

Tapi saya juga harus berterima kasih kepada semua orang yang terlibat pada projek Camino dan bisa di download gratis pula. Thanks Camino.

Tags: , , ,


%d bloggers like this: