Cari Pertunjukan Gratis di NY

ny.jpg

Kecuali anda punya kelebihan uang, silakan beli berbagai tiket pertunjukan yang bermutu di kota New York. Saya sih boro2, sudah bisa ke luar negeri juga senangnya luar biasa. Ini beberapa tips saat saya mencari pertunjukan gratis di NY.

  1. Baca brosur, leaflet, atau koran setempat. Jangan beli, banyak yang dijajakan gratis di newstand setiap persimpangan.
  2. Kalau tinggal di hotel, minta saja sama concierge dan tanya (tidak usah malu, sebodo amat)
  3. Jalan2 ke Times Square, wah pengamennya saja keren2 terutama dari Afrika dan Amerika Latin. Nikmati pertunjukan gratis pertama di area ini.
  4. Telusuri setiap jalan, banyak gedung pertunjukan yang menyediakan tontonan gratis terutama untuk para musisi atau artis yang baru tampil.
  5. Oh ya, kelompok musik U2 (Bono cs) pernah manggung gratis disepanjang jalan 5th Avenue dengan menggunakan trailer terbuka.
  6. Pergi ke Central Park, is a must. Inilah taman yang sering dijadikan set pengambilan gambar film2 Hollywood. Banyak pertunjukan musik, gratis pula.
  7. Yang ingin melihat karya Andi Warhol, bisa membeli tiket di MOMA (Museum of Modern Art) atau hanya melihat keindahan arsitentur Gugenheim dari luar.
  8. Bagi yang punya uang, silakan beli tiket Broadway, nonton pertunjukan musik klasik atau jazz kelas atas di Rockefeller Center, Elton John di Madison Square Garden Hall, atau menikmati jazz di Blue Notes Club yang legendaris.
  9. Keep walking, NY adalah kota budaya terbesar di dunia.

Ah, terlalu banyak yang harus diceritakan tentang NY, you have to feel it. I left my heart not in San Francisco, but here in NY.

Tags: , , , ,


%d bloggers like this: