Jangan di Window Kalau Sering Kencing

seat2.jpgYa, jangan pilih window atau middle jika anda tergolong orang yang sering ke toilet dalam penerbangan jarak jauh. Setidaknya, duduk di bagian aisle lebih nyaman untuk ke toilet dibanding dengan window. Ini tips-nya.


Setiap saat penumpang penerbangan selalu memperebutkan dua jenis kursi di pesawat, aisle (di pinggir) dan window (di samping dekat jendela). Masing2 punya pilihan tersendiri. Bagi yang senang melihat pemandangan selama penerbangan cenderung memilih duduk di bagian window. Tapi bagi saya pribadi dan mungkin bagi banyak orang aisle adalah tempat favorite.

Penerbangan yang lebih dari 3 jam seringkali membuat penumpang harus berkemih. Kalau anda tergolong penumpang jenis ini lebih baik pilih duduk di aisle. Selain lebih nyaman karena kaki bisa lebih leluasa, anda juga tidak mengganggu penumpang di sebelahnya.

Tapi tidak semua tempat duduk di aisle merupakan jaminan kenyamananan. Aisle yang berada di dekat toilet atau counter tempat pramugari menyediakan makanan sebisa mungkin dihindari. Kecuali kalau anda tidak merasa keberatan dengan laluan orang ke toilet setiap saat. Selain itu tempat duduk kita tidak bisa dimaksimalkan untuk dimundurkan karena terhalang oleh toilet.

Beberapa penerbangan seperti Singapore Airlines menyediakan on-line chek-in untuk memilih kursi di pesawat. Berlaku 24 jam dari jadwal keberangkatan. Percayalah, jangan terlambat untuk on-line, karena setiap penumpang akan berebut mendapatkan kursi di aisle atau di window saat pendaftaran dibuka. Di Northwest anda harus membayar biaya tambahan 15 dolar jika ingin memilih kursi di aisle atau window.

Kunjungi situs ini untuk memilih tenpat duduk yang anda idamkan. Tapi sekali lagi, tidak ada jaminan bahwa setiap penumpang bisa mendapatkan tempat duduk yang mereka pesan. Perusaahn penerbangan biasanya memaksa penumpang untuk memilih tempat duduk saat chek-in di airport. Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi penumpang yang terbang dengan seluruh keluarganya atau orang2 cacat.

One Response to “Jangan di Window Kalau Sering Kencing”

  1. Evia Says:

    Sependek pengetahuan saya, Northwest tidak meminta kita membayar biaya tambahan untuk aisle maupun window. Kalau memilih tempat duduk yang di emergency exit emang harus bayar karena tempatnya lebih lega.

    Thans Mbak. Yang di emergency exit itu paling asyik karena ya lega … Cuma sekali dapet waktu ke Hong Kong, lumayan 3 jam kaki bisa selonjor …🙂

Comments are closed.


%d bloggers like this: