Yahoo Answer [Jawab]

ya.gifTentu ada diantara kita yang pernah menggunakan fasilitas Yahoo Answer, sebuah fasilitas tanya jawab yang bisa kita manfaatkan untuk saling berbagi ilmu pengetahuan. Tapi tahukan bahwa banyak hal-hal yang menggelikan terjadi dalam komunitas ini.

Yahoo Answer (YA) memang fasilitas menarik untuk kita manfaatkan. Saat tulisan ini dibuat, YA terdiri dari 26 negara termasuk Indonesia. Cara memanfaatkan fasilitas ini tidak sulit. Asal punya email di Yahoo, kita sudah dapat memulai berpartisipasi menjawab maupun mengajukan pertanyaan.

Ada beberapa kategori pertanyaan yang telah disusun oleh YA. Dari mulai masalah politik, budaya, kuliner, hingga jalan jalan. Untuk menggairahkan pengguna YA, dibuatkah sistem rating semacam tingkatan yang menunjukan aktivitas kita dalam YA. Level yang paling rendah dimulai dari 1 hingga level 5 sebagai tingkatan tertinggi. Selain itu dibuat juga sistem jawaban terbaik yang akan memperoleh poin lebih besar (10) dibandingkan dengan jawaban biasa (2).

Di dalam forum agama seringkali terjadi perdebatan mempertahankan keyakinan masing-masing pesertanya. Mungkin ada yang belum terbiasa berdebat sehingga kadang keluar kata2 yang seharusnya tidak layak diucapkan dalam sebuah forum terbuka. Misalnya ada pertanyaan yang bersifat provokatif seperti “mengapa perempuan dinomorduakan dalam Islam” atau “sesatkah Jaringan Islam Liberal”.Yang lucu lagi, ada pertanyaan yang tidak jelas juntrungannya. Misalnya, “hei sudah pada makan?”.Bukan hanya di Indonesia, di YA Amerika hal2 yang sama pun terjadi.

Namun pada akhirnya diharapkan bahwa pengguna YA merupakan ajang untuk membagi ilmu pengetahuan, bukan hanya sekedar iseng menjawab pertanyaan yang iseng juga.

Tags: , , ,

2 Responses to “Yahoo Answer [Jawab]”

  1. Cahkeb Says:

    Tolong,
    aku memakai hp 7610 dan memakai apliksi operamini,masalahku adalah;aku gak bisa melakukan pertanyaan di yahoo answers,pas aku mnulis pertanyaan trus previou,Pada kolom kategori kan ada 3 kolom,tapi kok yg dapat di isi cuma kolo ke 1. Pa itu masalahnya aku gk bisa mengajukan pertanyaan di yahoo answers? Apa harus memakai pc untuk dapat tanya dan jawab di yahoo answers? Tolong jawab secra detail za boz,pilzz
    Bagi saudara yang punya jawaban atas pertanyaanku tadi,tolong kirim emailnya,plizzz, alamat emailku abdi.nugroho57@yahoo.co.id ,thx aku tunggu

  2. Zuped Says:

    Y btul boz hrs pke kompi, klau ks jwbn bru bs pke hp

Comments are closed.


%d bloggers like this: