Kuntum Nurseries Bogor

kn

Kalau lagi malas ke Puncak karena macet melulu mengapa tidak ke Kuntum Nurseries, sebuah lokasi wisata agro di daerah Tajur di Bogor. Tempatnya mudah dijangkau dari lampu merah setelah tol Jagorawi yang kalau lurus ke Sukabumi, ambil arah kanan terus hinga kira-kira 2km. Tempatnya di sebelah kanan tepatnya di jalan Tajur 291 (tlp: 0251 – 8356752). Nursery ini mengusung tema cafe + resto selain jual beli tanaman dan segala perlengkapannya. Foto2nya di bawah ini.

kn8

Saat masuk ke lokasi mata kita sudah disuguhi pemandangan hijau nan asri jauh dari polusi seperti udara di Jakarta. Sejauh mata memandang banyak tanaman dan bunga2 yang semuanya tertata rapi. Mereka menyediakan tanaman hias, tanaman obat, tanaman buah, dan untuk usaha perkebunana/hutan. Bila berminat, pengunjung bisa membeli tanaman yang harganya tergantung dari jenisnya, tapi banyak yang berkisar antara 5 – 20 ribu per bibit. Murah kan ? Selain bibit tanaman, tempat ini menjual ikan hias air tawar dan kolam pemancingan.

kn3

Waktu buka dari mulai jam 8 pagi hingga enam sore dan biasanya ramai di akhir Minggu.  Cafe Teras-nya menyediakan masakan Sunda yang juga relatif murah. Untuk bertiga orang makan di sini plus minuman saya tadi menghabiskan sekitar 80 ribuan. Sayang kalau makan di sini agak terganggu dengan lalat yang menyerbu makanan kita.

kn9

Pembibitan kaktus di tempat khusus yang dijual seharga 4 ribu per buah.

kn6

Kalau mau mancing tarifnya 30 ribu per kg ikan yang kita peroleh dari kolam ini.

kn7

kn7

kn10

Itu saja acara Sabtu ini di Bogor sekiranya pembaca tertarik mengunjungi tempat ini.   :)

About these ads

Tags: ,

9 Responses to “Kuntum Nurseries Bogor”

  1. Dony Alfan Says:

    Wuih, asri bener. Perut kenyang, pikiran jernih kembali, plus belajar mencintai alam. Semacam one stop service gitu :)

    Adem Mas, maklum Jakarta sudah sumpek jadi sekalian mengeheningkan pikiran :)

  2. Shinta Says:

    Foto2 diatas memakai dslr apa ?Fotonya bagus2 apa kalau memakai kamera saku bisa seperti foto diatas ?Saya pernah lihat tentang file chdk yg katanya bisa meningkatkan kinerja kamera canon ,emang downladnya dimana ya?Tolong dijawab ya mas ton

    Semua foto2 d blog ini memang pake DSLR Canon 40D dan tentu kamera poket bisa menghasilkan foto yang sama atau malah lebih dari kamera gede. Saya belum tahu file yang dimaksudkan.

  3. Rob Says:

    Your photos have got me thinking that I might have to buy a camera and get out and about…

    Awesome pics!

    Hi Rob, thanks for dropping by. You got to buy the newest Canon 500D to document your lovely son … :)

  4. therry Says:

    Rob, Toni’s photographs do have that effect on most people!!!

    Duh Therry … gue jepretin lagi deh nanti :D

  5. tere616 Says:

    Ton, thanks for the inspiration :-) Seems that I have to go there also, and practice the lesson I got from you and Elyani.

    Sip deh, ditunggu di upload fotonya di FB ya.

  6. Elyani Says:

    Ton, akhirnya jadi juga kesana…ini tempat main favoritku kalo ke Bogor … enak buat anak2 berlari-lari, bapaknya mancing, ibu2 pasti larinya ke makanan. Makanan-nya enak2 dan relatif murah terutama masakan Sundanya. Kalo Cafe Teras Air favoritku es kelapa muda dan nasi goreng ikan asin. Lain kali cari ibu pengurus disitu ya..belio sudah setengah baya, selalu pakai topi, selalu menyapa pengunjung yg datang dan hobi difoto. Dia selalu nyebut namaku Eliana meski sudah dibilang belakangnya … i…hihihi! Dia paling suka ngajak lihat panen hasil tanaman disana…produknya bisa dilihat didalam toko…ada sayuran organik juga lho! Nama ibunya aku lupa, tapi dia pernah aku foto dan minta diafdruk sekalian :)

    Makanya ke sini inget sama janji gue … :) Thanks El sudah rekomen tempat asyik ini, sayang gak ketemu sama si Ibu itu.
    BTW, tumben nih nongol di, lama gak beredar yak.

  7. boy Says:

    keren, as usual

  8. Ivy Says:

    tempatnya keliatan asik yaaa mas

  9. Lorraine Says:

    Awesome pics. Ada juga yg awesome untuk Mas Toni. Tolong dijemput dirumahku ya…

    Uhuch … awesome Lorraine :)

Comments are closed.


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 95 other followers

%d bloggers like this: