Pijat Yuk di Bangkok …

thai-massage.jpgSsst, ini bukan blog gituan, tapi sekedar menceritakan pengalaman pijat ala Thailand yang terkenal itu (Nuad Phaen Boran). Dengan 100 ribu rupiah dijamin badan terasa rileks dan segar kembali. Mengapa sering membuat ketagihan?

Saat kunjungan ke Bangkok saya tidak menyia2kan untuk merasakan pijat ala Thai. Hampir diseluruh pelosok kota menyediakan jasa pijat. Ada yang memang pijat beneran, dan buaaanyak juga “pijat” yang itu. Terserah pilihan anda.

Pijat Thailand memang lain dengan pijat Mang Edi yang biasa ke rumah saya. Rata2 bertarif 100 ribu rupiah (kurs saat blog ini di posting). Durasi sekitar satu jam dan bersiaplah karena semua anggota tubuh anda akan diplintir sedemikian rupa sehingga mengeluarkan bunyi2 aneh.

Percayalah, anda akan ketagihan untuk terus dipijat setiap hari. Sensasi yang aneh, perasaan rileks, dan tentu saja badan terasa segar kembali setelah sesi pemijatan berakhir membuat Thai massage terkenal ke seantero luar negeri.

Mereka malah punya sekolah khsus bagi yang ingin menjadi massage theraphist di kota pinggirian Bangkok. Ada yang mengkhususkan pada pijat kepala (scalp massage), kaki (foot massage), dan seluruh tubuh (body massage). Pilihan favorite saya yang terakhir karena bagian kaki dan kepala semuanya telah tercakup dalam body massage.

Tapi tahukah bahwa sejarah Thai massage ternyata berkaitan dengan institusi keagamaan Budha di India yang lalu menyebar hingga ke Thailand pada abad 3-4 SM. Pendidikan kesehatan merupakan bagian dari bidang studi agama Budha yang diajarkan oleh para bhiksu yang kemudian kita kenal dengan Thai massage.

Kalau dihitung, tidak kurang dari 95 kombinasi pijatan yang merupakan gabungan dari acupressure dan peregangan seluruh anggota badan kita. Itulah sebabnya pijat ini bisa membuat kita ketagihan. Dijamin.

Oh ya, jangan pelit memberikan sekedar tip buat para pemijat setelah sesi berakhir.

About these ads

Tags: , , , , , ,

2 Responses to “Pijat Yuk di Bangkok …”

  1. ardietna Says:

    Pertamaxxx
    asyik neeh…makan malam di suan lum sekalian mampir di pat phong. nonton pisang keluar dari …….sensor. hehehe
    salam kenal pak Toni Asik ya sering jalan-jalan, jadi ngiri

  2. ton6312 Says:

    Salam kenal lagi mas. Makasih udah mampir.

Comments are closed.


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 89 other followers

%d bloggers like this: